Minggu, 01 Mei 2011

Kesempurnaan bukan segala-gala nya

Di Cina ada seorang anak yang sangat aneh meskipun usianya sudah
menginjak 17 (tujuh belas) tahun namun ukuran dan berat tubuhnyan hanya sebanding dengan anak yang berusia 10 (sepuluh) tahun. Anak itu bernama Yuan Xie, biasa dipanggil Yuan. Yuan bersekolah di sekolah yang cukup terkenal namun sayangnya mata kirinya buta. Yuan sering kali diledek oleh teman-temannya terutama oleh kelompok geng yang sangat terkenal di sekolah itu, ketua geng itu bernama Xiao Yin, biasa dipanggil Yin. Yuan dan Yin adalah teman sekelas tepatnya di kelas XI-A.

Suatu ketika Yuan pergi ke kamar mandi, tiba-tiba pada waktu yang
bersamaan, Yin juga pergi ke toilet. Akibatnya, ketika Yuan keluar dari kamar mandi, Yin mengerjainya secara tidak manusiawi dengan menyuruh Yuan untuk mencium sepatunya. Hal ini mungkin dikarenakan orang tua Yin adalah pendonor dana terbesar, Yin merasa dirinya terhormat di kalangan sekolah tersebut. Yuan merasa dirinya tidak mampu berbuat apa-apa sehingga hanya bisa menuruti apa yang diperintahkan Yin. Selesai itu Yuan keluar dari WC dengan harga diri yang tercorengkan.

Di kemudian hari orang tua Yin mengalami bangkrut, ayahnya ter-
tangkap basah korupsi dan ibunya meninggalkan Yin sekeluarga. Kasus ini tersebar luas di sekolahnya, akibatnya sekarang bukan Yuan yang diledek lagi tetapi Yin lah yang diejek-ejek. Teman-teman Yin telah menjauhinya dan tidak ada orang yang mendekatinya, kecuali Yuan. Yuan dengan senang hati selalu menemani Yin. Yin sangat menyesal karena masa lalunya, dia telah berbuat karma buruk. Sekarang Yin telah sadar akan perbuatannya dan dia berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Yuan dan Yin telah berjanji menjadi sepasang sahabat dan berjanji saling menjaga dan saling membantu.

Pesan : Orang yang serba kekurangan fisiknya tidaklah kekurangan hatinya, malah orang yang sempurna secara fisik tetapi hatinya malah serba kekurangan hatinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar